DRS. M. R. KAMBU, M.Si “SANG PEMIMPIN VISIONER & TAKUT AKAN TUHAN”

ImageDrs. Menase Robert Kambu, M.Si, Sering di sapa sebagai Bapak Kambu atau (Bapak M.R. Kambu). Salah satu putra terbaik Tanah Papua yang memiliki Loyalitas Tinggi dan Jam Terbang yang cukup di Dunia Pemerintahan (birokrasi).  Sang Pemimpin yang memiliki kemampuan Manegerial yang cukup mumpuni. 

Pemimpin yang selalu tampil di depan membela Masyarakatnya dan juga mampu sebagai guru menyiapkan Kader guna mengganti dirinya untuk menjadi seperti dirinya ataupun lebih hebat dari-nya (Bpk. Kambu) sendiri.

Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Periode 2013-2018 saat ini, terdapat 6 (enam) Kandidat yang kemungkinan besar lolos dalam percaturan Pilkada Gubernur Provinsi Papua Ini.  Dari ke-6  Pasangan Kandidat tersebut salah satunya adalah Bpk. Drs. M.R. Kambu, M.Si yang berpasangan dengan Drs. Blasius Pakage, M.Si.

Bpk. Drs. M.R. Kambu, M.Si  & Drs. Blasius Pakage, M.Si yang tergabung dalam TIM KOALISI PAPUA PENUH DAMAI (PAPEDA) ini merupakan salah satu figur yang terbaik. yang harus didukung oleh semua pihak, baik itu orang papua maupun amber (pendatang). Karena Bpk M.R. KAmbu merupakan Tokoh yang dapat mempersatukan semua warga NUSANTARA yang sementara berada di tanah papua ini.

Siapa yang tidak kenal Bapak. M.R Kambu, Bapak yang rendah hati, memiliki segudang pengalaman di Bidang Pemerintahan.  Telah terbukti dan teruji Kepemimpinannya, diantaranya :

Image
– Ketua Umum Persipura Jayapura (2000 – Sekarang)
– Walikota Jayapura Periode II (2005 – 2010)
– Walikota Jayapura Periode I (2000 – 2005)
– Sekretaris Wilayah Daerah Merauke (1989)
– Ketua Bappeda TK II Merauke (1984 – 1989)
– Kepala Pemerintahan Wilayah Kecamatan / Camat Merauke (1983 – 1984)
– Pejabat Kepala Bagian Perekonomian TK II Merauke (1980)

Dalam Analisa politik bersama beberapa rekan – rekan anak papua, kami melakukan beberapa diskusi tentang perkembangan Pilkada Provinsi  Papua yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2013. Berdarkan Beberapa Parameter yang kami diskusikan salah satunya adalah popularitas kandidat, mesin politik (tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan lain-lain)  dan penyebaran pemilih sehingga kami berkesimpulan sementara bahwa :

(1) Kemungkinan Besar dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2013 – 2018 adalah 1 Putaran dimana kandidat : (1) Kambu – Pakage 32,05 %; (2) WW -WW 11,70%; (3) Suwae – Kogoya (11,01); (4) Luk – Men 24,12 %; (5) Nawipa – WOB 9,04 %; (6) Hesegem – Kayoi 12,08 %. ;

Image

(2) Namun analisa terburuk kami bahwa,  Pemilukada Provinsi Papua akan terjadi 2 (dua) putaran, karena kemungkinan besar semua kandidat tidak akan mencapai angka 50% + 1 atupun 30% +1 ;  dan yang masuk dalam putaran ke-2 nantinya adalah Pasangan Kambu – Pakage dan Pasangan Luk – Men.

Semua yang maju dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua adalah Putra terbaik bangsa, terutama putra terbaik orang papua. Namun kedepan jika dalam pemilihan Umum yang menurut rencana akan dilaksanakan tanggal 29 Januari 2013 nantinya,  jika salah satu Pasangan Kandidat yang terpilih maka, Pasangan tersebut adalah pilihan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Untuk itu semua masyarakat di tanah Papua (baik amber maupun orang papua) sepatutnya mendukung Pemimpin Kita yang terpilih nantinya. 

Jangan ada dendam, jangan terprovokasi dengan segelintir orang yang cuma karena kepentingan tertentu mengorbankan kepentingan umum, mengorbankan seluruh rakyat papua dan akhirnya menambah cucuran airmata di negeri ini dan tetesan darah tumpah lagi di negeri ini.

JAYALAH BANGSA KU INDONESIA, JAYALAH NEGERI KU TANAH PAPUA……….!!!!!!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s